-->

Iklan

Cara Mengktifkan Aplikasi Sumber Tidak Dikenal di Xiaomi MIUI

Wednesday, October 2, 2019, October 02, 2019 WIB Last Updated 2020-05-20T04:44:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
SerbArena| hal sederhana yang perlu anda dikenal tentang bagaimana cara instal aplikasi di Android Xiaomi. Seakan-akan tidak terlalu penting untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal oleh Xiaomi. Justru hal ini sangat harus diperhatikan dan sangat penting demi keamanan smartphone Android Xiaomi anda.

Memangnya untuk apa Anda harus mengaktifkan atau mencentang sumber tidak dikenal di Xiaomi android?  ini berfungsi untuk Anda yang ingin menginstal aplikasi berasal dari sumber tidak dikenal. Maksudnya apa menginstal dari aplikasi sumber tidak dikenal? Sementara toko aplikasi atau website aplikasi yang dikenal oleh Android hanya play store saja. Xiaomi store misalnya yang dimiliki oleh Xiaomi adalah aplikasi dari pihak ketiga oleh sistem operasi Android jadi anda harus mengaktifkan nya "sumber tidak dikenal" di Xiaomi anda. bahkan jika anda menginstal aplikasi dari sumber lain Anda tetap harus mengaktifkan "sumber tidak dikenal" di Xiaomi Anda.

Misalnya Anda ingin menginstal aplikasi sosial media Facebook dan anda mengambil aplikasi tersebut dari website lain selain playstore maka anda harus mengaktifkan "sumber tidak dikenal" terlebih dahulu. Tujuannya agar Xiaomi anda mengenali aplikasi tersebut dan Xiaomi Anda siap menginstal aplikasi Facebook tersebut. 

Tanpa mencentang "sumber tidak dikenal" oleh Xiaomi android anda sebenarnya aman-aman saja. Anda dapat menginstalnya dari play store karena di play store telah tersedia jutaan aplikasi secara gratis untuk anda.

Mengaktifkan "sumber tidak dikenal" Xiaomi sebenarnya tidak direkomendasikan juga karena dengan anda mengaktifkan hal tersebut maka semua aplikasi lainnya secara otomatis akan izinkan untuk menginstalnya juga. Misalnya aplikasi berbahaya seperti virus atau aplikasi yang mengganggu performa Xiaomi Android Anda.

Hal tersebut dapat dicontohkan seperti Xiaomi Android yang tiba-tiba terdapat iklan atau notifikasi iklan. Sebenarnya tidak terlalu mengganggu karena anda menggunakan HP bukan untuk melihat iklan maka sebaiknya nya notifikasi iklan atau aplikasi yang berpotensi menjadi virus. Caranya adalah menonaktifkan atau menghilangkan tentang Perda sumber tidak dikenal oleh Xiaomi.

Pada saat menginstal aplikasi selain dari Play Store, akan muncul pesan dengan tulisan “Pemasangan Dicekal – demi keamanan, ponsel anda disetel untuk mencekal pemasangan apl yang diperoleh dari Sumber tidak dikenal”

Pesan di atas memberitahukan kita bahwa pemblokiran untuk menginstall Aplikasi /apk yang kita didapatkan dari luar PlayStore atau aplikasi yang kita dapatkan dari pihak yang tidak terpercaya.
Rekomendasinya adalah Anda menyalakan “Sumber tidak dikenal” ini namun Anda setidaknya paham  mengontrol aplikasi-aplikasi apa saja yang kita miliki.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan “Sumber tidak dikenal” pada HP Xiaomi?

Cara pertama mengaktifkan “Sumber tidak dikenal” pada HP Xiaomi

  1. Buka file apk dari browser Anda yang telah Anda download tadi
  2. Ada notifikasi bahwa Anda tidak dapat menginstall aplikasi karena Chrome tidak mengizinkan Anda untuk menginstall.
  3. Untuk dapat menginstall Anda harus menyalakan “Sumber tidak dikenal” dan ada pilihan Izinkan, jangan memilih Tolak karena jika Anda memilih tolak maka kedepannya Chrome akan "menolak setiap Anda menginstall aplikasi.
  4. Pilih Izinkan dan nyalakan “Sumber tidak dikenal”.
  5. Balik lagi ke Chrome
  6. Install lagi
  7. Selesai
Selamat mencoba.
Jika tidak muncul notifikasi seperti ini maka Anda harus melakukan di cara yang kedua.

Lalu bagaimana dengan cara kedua?

  • Buka pengaturan HP Android Anda
  • Cari dan pilih Pengaturan Tambahan
  • Pilih Privasi
  • Aktifkan "Sumber tidak dikenal"
  • Selesai

Setelah Anda selesai menyelesaikan tahapan ini silahkan dicoba buka aplikasi Chrome kemudian Download dan buka / install aplikasinya.

Selamat Anda sudah dapat menginstal aplikasi di Xiaomi android anda. Rekomendasi dari saya adalah menghilangkan centang atau menonaktifkan "sumber tidak dikenal" oleh Xiaomi Android Anda. Tujuannya adalah Allah menjaga keamanan Xiaomi Android Anda dari serangan virus yang menyerang Xiaomi Android yang anda miliki

Hubungi saya disini jika ada kendala atau kau ingin disampaikan kepada saya
Komentar

Tampilkan

Terkini