-->

Iklan

Review dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S10 Lite

Monday, December 23, 2019, December 23, 2019 WIB Last Updated 2021-11-01T07:27:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Review dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S10 Lite
SERBARENA | Review dan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung galaxy S10 LITE sangat menawan sekali. Serasa sangat sempurna buat kalian yang memiliki HP Samsung ini. Smartphone yang diminati oleh banyak orang diberbagai belahan dunia membuat kami menulis review dan spesifikasi dari samsung ini. Tentu cukup detail bagi kalian yang sedang ingin tahu tentang HP ini dengan kelemahan dan kelebihaan serta kesimpulannya.

Smartphone satu ini masih menjadi rumor dan belum launching secara resmi. Bagi kalian yang benar-benar ingin membeli HP ini silahkan langsung datang dan hubungi di gerai Samsungnya. Setiap smartphone memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Samsung S10 LITE memiliki warna Black, White, Blue. Langsung saja tidak perlu panjang lebar, langsung mulai dari jaringan oleh Samsung galaxy S10 LITE ini

Review Jaringan Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE 

Samsung Galaxy S10 LITE ini mendukung banyak model sinyal dari 2G Bands, 3G Bands dan hingga 4G Bands. Maka dari itu kalian tidak perlu khawatir jika kehilangan sinyal. Kecepatan jaringan yang didukung baik untuk berselancar maupun berkomunikasi melebihi dari Smartphone Samsung di generasi sebelumnya. Jenis jaringan yang didukung oleh Samsung galaxy S10 LITE memiliki kecepatan LTE (unspecified) HSPA 42.2/5.76 Mbps. 

Mungkin masih belum jelas untuk saat ini tentang kecepata jaringan ini. Yang jelas generasi Samsung Galaxy S10 adalah generasi di kelas atas. Hal ini akan ada banyak fitur istimewah yang dapat kalian nikmati. 

Body Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE 

Smartphone ini memiliki dimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm (6.50 x 3.01 x 0.37 in) yang artinya HP cukup besar digenggaman tangan. Sementara untuk deskripsi bahan body yang dibuat masih belum dapat dipastikan. Kemungkinan versi ini akan berada dibawahnya S10 yang standartnya. Namun jika dibandingkan dengan HP lain, HP ini akan tetap berani untuk dipamerkan.
  
Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Dual SIM aktif bersamaan adalah fitur yang dicari-cari oleh semua orang. Hal ini dikarenakan kalian bisa memasang dual SIM aktif tanpa harus melepas memori eksternal. Biasanya HP lainnya saat ini masih menyediakan fitur dual SIM namun jika kalian ingin mengaktifkan keduanya maka memori eksternal harus dilepas. Cukup merepotkan jika ada fitur seperti itu.

Display Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Display yang dimiliki adalah layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Super AMOLED ini ini adalah layar yang sangat bagus dibanding dengan layar generasi sebelumnya seperti IPS. Tentu kalian yang sedang menggunakan HP ini di luar ruangan tulisan akan tetap terbaca dengan jelas. Karena Sumper AMOLED di deasin untuk melihat layar dibawah terik matahari dengan jelas.

Ukuran layarnya yaitu   6.7 inches, 108.4 cm2 (~85.8% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~393 ppi density) dengan Always On Display. Disini yang lebih unggul berada pada resolusinya yaitu 1080x2400 yang sangat luas. Kalian yang ingin melihat gambar akan terlihat sangat sempurna. Fungsi lain digunakan untuk menonton film serasa di bioskop karena jutaan warna dengan kerapatan warna yang sangat maksimal. Juga bagi kalian yang pecinta game, sangat detail gambar yang ditampilkan HP Samsung ini.

Platform Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Android terbaru saat ini adalah android Android 10.0; One UI 2 yang di usung oleh Samsung galaxy S10 LITE. Vesi terbaru yang akan dirilis tentunya sangat stabil dan mudah dioperasikan Lalu apa saja pembaruan di Android One UI 2? Kalian bisa membeli HP ini dan silahkan dirasakan fitur menariknya. kalian tidak akan tertinggal jika sudah menggunakan Samsung Galaxy S10 LITE ini.

Adapun prosesor dari HP ini adalah Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm) dengan Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485) disertai GPU Adreno 640. Dengan adanya prosesor Qualcomm yang mana Qualcomm ini adalah jenis keluaran terbaru dan dikenal oleh banyak orang bahwa prosesor ini sangat cocok untuk Game. Secara otomatis jika kalian menggunakan HP ini untuk bersosial media, maka sangat cocok sekali karena HP akan bekerja lebih ringan dibandingkan untuk Game. Ditambah lagi dengan GPU dan CPU versi terbaru.

Memori Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Memori Internal 128GB 8GB RAM. dengan memori microSD, up to 512 GB. Kalian tidak perlu lagi khawatir akan lemot dan kehabisan memori. Jumlah RAM dan Memori internal sebanyak itu bisa sia-sia karena terlalu banyak memori yang tidak terpakai. Namun suatu saat nanti kalian tetap akan membutuhkan ini. 

Camera Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Samsung Galaxy S10 LITE memiliki triple camera utama dibelakang, yang pertama adalah 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF, OIS. Kamera yang kedua yaitu 12 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.12µm. Kamera ketiga adalah 5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0", 1.12µm, depth sensor.  Adapun fitur tambahannya adalah LED flash, panorama, HDR. Kekuatan video mampu hingga 2160p@30fps, 1080p@30/60fps (gyro-EIS), 720p@960fps. 

Sangat unggul sekali terdapat 3 kamera dengan kualitas terbaik. Tidak perlu membeli kamera DLSR atau semacamnya karena dengan HP ini mampu menghasilkan gambar yang hampir mirip dengan kamera DLSR. Ditambah lagi secara body lebih simpel dari pada kamera sesungguhnya.

Sedangkan kamera depan yaitu 32 MP, f/2.2, 25mm (wide), 1/2.8", 0.8µm. Video kamera depan pun tak kalah saing dengan Smartphone lain yaitu 1080p@30/60fps.

Secara umum orang menginginkan kamera depan untuk selfi dan mendapatkan hasil jepretan maksimal. Fitur ultra wide akan sangat membantu kalian ditambah resolusi 32MP mampu memanjakan untuk berselfie dan dipamerkan ke teman kalian.

Batterai Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Baterai Non-removable dengan merk Li-Po dan kapasitas 4500mAh battery besutan Samsung sangat dipercaya mampu bertahan lama meskipun terbilang angka kecil mAh nya. Fast Battery charging mencapai 45W mampu mengisi baterai sangat cepat dibandingkan generasi Samsung lainnya.

Feature Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth  :5.0, A2DP, LE
GPS :Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
USB : 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Sensor : Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, Samsung DeX (desktop experience support), ANT+

Speaker Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Seperti pada umumnya speaker yang di usung oleh Samsung Galaxy S10 LITE tidak terlalu terlihat jika dibandingkan dengan HP lainnya. 3.5mm jack No. Active noise cancellation with dedicated   mic. 

Kelemahan Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Setiap HP memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Samsung Galaxy S10 Lite memiliki kelemahan antara lain :
  • Belum mendukung jaringan 5G
  • Belum tersedia NFC
Adanya kelemahan tersebut tidaklah menjad permasalahan yang signifikan. Kalian tetap dapat menjadi pengguna terbaik dari pengguna HP lainnya

Kelebihan Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Kelebihan dari Samsung Galaxy S10 LITE lebih banyak dibandingkan kelemahannya. Adapun kelebihannya antara lain :
  • Prosesor terbaru
  • Tripel kamera dengan resolusi terbesar yaitu 48MP
  • RAM dan ROM maksimal
  • Sistem Android dan Room yang digunakan adalah terbaru
Penjelasan singkat namun sangat berarti sekali. Kalian mampu bermain game terberat serta hasil jepretan kamera terbaik. HP ini menggunakan memori internal dan RAM yang dimiliki sangat legah. Sistem Android yang digunakan adalah android Pie dan menggunakan One UI 2 versi terbaru.

Kesimpulan Smartphone HP Android Samsung Galaxy S10 LITE

Kesimpulan dari Review serta kelemahan dan kelebihan dari Samsung Galaxy S10 LITE dapat diandalkan. Meskipun masih belum tersedianya jaringan 5G dan NFC, S10 LITE tetap dapat memiliki perhatian dari sekian banyaknya orang. HP Samsung S10 Lite memiliki Prosesor, kamera, RAM, ROM, OS Android yang maksimal. Keluaran terbaru membuat kalian tidak akan tersaingi oleh pengguna HP Android lainnya.


Demikian pembahasan mengenai Review dan Spesifikasi HP Android Samsung galaxy S10 LITE Terbaru 2019, jika ada pertanyaan atau kendala kalian bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan kalian adalah kebanggaan saya. Terima kasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini