-->

Iklan

Dapat uang dari Facebook? Terlalu Mudah Bagi Anak Sekolahan

Friday, June 28, 2019, June 28, 2019 WIB Last Updated 2020-04-11T08:17:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Menyenangkan kita-kita yang suka main hape terutama Sosial Media. Selain punya banyak teman kita juga bisa mendapatkan uang dengan mudah dari Facebook. Memang bisa? Lalu bagaimana caranya? Mudah banget.

Facebook, Inc. adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Wikipedia.

Apa fungsi dari Facebook?
Manfaat Facebook Secara Sosial. Sesua dengan namanya, yaitu social networking, tujuan utama dan juga manfaat yang bisa diperoleh user dengan menggunakan facebook adalah tentu saja menambah relasi dan juga pertemanan.

Total pengguna Facebook di India mencapai angka 290 juta. Negara kedua yang memiliki pengguna Facebook paling banyak adalah Amerika Serikat dengan angka 190 juta user. Negara ketiga yang memiliki pengguna Facebook paling banyak adalah Brasil dengan jumlah 120 juta user. Kata liputan6 saat ini.

Jumlah pengguna yang banyak dengan background orang yang berbeda-beda membuat kita mudah berinteraksi dengan mudah di Facebook tanpa harus nemui orangnya secara langsung. Apalagi difasilitasi grup oleh facebook membuat kita mudah menemukan orang-orang sesuai minatnya.

Lalu bagaimana  cara kita ingin mendapatkan uang dari Facebook?
Transaksi Jual Beli
Transaksi jual beli kita melakukan transaksi membeli barang disaat kita menemukan barang yang dijual dengan harga murah dan nanti kita akan jual dengan harga murah. Orang-orang tidak semua tahu barang yang tadi kita beli dengan harga murah dan kita menjualnya dengan harga mahal. Nah di posisi seperti ini kita bisa memanfaatkan Facebook untuk mendapatkan uang.
Misal. Saya suka semua hal tentang HP. Saya mengikuti semua grup jual beli HP terutama di wilayah kota saya karena biar ketika saya COD bisa ketemu disekitar wilayah saya. Sekaligus hal ini bisa mencegah penipuan karena kita bisa cek barang dan bayar langsung di lokasi.
Perhatian, hindari terlalu percaya pada orang yang menjual barang di Facebook tanpa ketemu orang dengan barangnya langsung. Dunia maya sekarang banyak penipuan. Lebih-lebih ketemu di rumah atau kantornya, bukan dijalanan karena hal ini banyak orang yang niatnya membeli HP tapi ditinggal kabur.
Bijaklah melakukan transaksi disini. Beli disaat ada orang jual murah dan kita jual dengan harga mahal dan juga perhatikan bahwa transaksi aman.


Reseller punya orang lain
Reseller di Facebook lebih mudah dibandingkan dengan poin di atas. Reseller ini seperti makelar. Kita melihat ada orang menjual barang dengan harga murah di grup A kemudian kita akan jual barang tersebut di grup B dengan harga sedikit lebih mahal. Mudah bukan?. Atau kita cari perusahaan atau agen penjual yang menawarkan harga murah nantinya kita jual lagi dengan harga lebih mahal artinya kita ambil untung.

Kelebihannya kita lebih ringan tanpa capek-capek COD keluar rumah dan uang pun mengalir jika laku terjual sehingga lebih fleksibel. Reseller hanya memiliki sedikit resiko, mungkin kita akan kehilangan paket data internet saja.

Dari Fanspage / Halaman Facebook
Kita membuat sebuah halaman khusus untuk bisnis kita. Semakin banyak orang yang mengikuti halaman kita maka biasanya orang-orang akan percaya dengan halaman yang kita miliki. Kita bisa memanfaatkan hal ini untuk bisnis kita. Kita tinggal posting saja produk yang kita jual, nanti pasti akan ada orang yang membelinya melalui media Halaman Facebook.
Lalu bagaimana cara melakukannya?

Buatlah halaman dari link ini https://www.facebook.com/pages/create.php. Ikuti alur yang harus di isi oleh Facebook. Isi foto profil seperti biasanya, deskripsinya, foto cover, mengatur tabs, posting dan pengamatan. Tugas kalian hanya memperbanyak orang yang mempercayakan kita dan mengikuti halaman kita. Usahakan bisnis kalian searah ya bukan ala kadar. 😅.

Baca juga bagaimana menghasilkan uang dari Blogger yang simpel dan ringan

Kesimpulan: kita bisa mendapatkan uang dari Facebook dengan memanfaatkan Transaksi Jualbeli, menjadi Reseller dan memanfaatkan Halaman Facebook. Berbisnis mendapatkan uang dari media sosial Facebook sebenarnya mudah namun namanya dunia maya kita tetap harus cerdas dan berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti ditipu. Kita harus bersabar dan tidak ada cara instant untuk mendapatkan uang.

Untuk keamanan kalian bisa memahami bagaimana Cara COD Membeli HP

Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+