-->

Iklan

Tool Cara Cek Kelayakan Script Template Blogger untuk Dipakai di Website

Saturday, October 12, 2019, October 12, 2019 WIB Last Updated 2020-05-20T04:44:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
SERBARENA. Membuat website selalu memikirkan hal dasar yaitu template. Salah satu website itu adalah dibuat dari blogspot atau blogger. banyak website yang menyediakan template atau tema untuk blogspot secara gratis. Ada juga yang premium tergantung di mana seseorang ingin dihargai hasil buatan sendiri templatenya. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui apakah template Anda layak digunakan.

Baca Juga : Cara Riset Keyword Terbukti Ampuh Untuk Blog

Saking banyaknya template blogger gratis maka semakin meragukan pula kelayakan template untuk digunakan website. Bagi Anda yang tidak ingin report untuk mengoptimasi template saja maka silakan membeli template blog yang premium saja.

Ada banyak website yang menyediakan template premium. Ketik saja di Google "beli template blog premium" nanti anda pasti diarahkan ke website si penjual blogger secara premium. Pastinya membutuhkan uang rata-rata mulai Rp.50.000 hingga ke atasnya sesuai kualitas template blogger.

Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli template premium, silakan saja mencari template yang gratisan saja. website yang menyediakan template gratis dan biasanya tidak dibutuhkan untuk pembayaran beli template blogger. Anda hanya cukup mendownload tempatnya saja lalu dapat dipasang ke blogspot anda.

Baca Juga : Kupas Tuntas Prediksi SEO tahun 2020

Lalu bagaimana kelayakan template blog gratisan untuk dipakai di masa depan?

Template blog gratisan memang meragukan karena orang lain bisa mengotak Atik isi script template blog tersebut. Bisa saja dia menyisipkan sesuatu yang berbahaya untuk yang menggunakan template tersebut.

Memang tidak menjamin bahwa template blog gratis dapat membawa kesuksesan hingga website blog anda berada di posisi paling atas di pencarian Google. Masalah seo blogger wajib harus diperhatikan sehingga anda tidak hanya sekedar memasang template blog gratis yang memiliki tampilan bagus aja.

Sangat melelahkan jika anda sudah menulis banyak artikel namun tidak ada kemajuan untuk blog anda. Maka dari itu itu perlu harus diketahui apa saja yang dilakukan untuk mengetahui kelayakan template blog.

Harusnya sebelum Anda menggunakan website atau blog, anda sudah memilih salah satu template blog atau website dan tidak akan dirubah selama-lamanya. Karena jika anda sudah merubah template blog maka ranking blog anda akan menurun yang disebabkan struktur dari script atau kode template blog berubah.

Minimal anda mengecek website blog anda di beberapa tool di bawah ini. Hal ini bertujuan agar di masa depan nanti nya website yang anda miliki dapat dibaca oleh semua orang dan hingga memiliki banyak traffic.
Javagrafis

Tool atau Cara Cek Kualitas Template SEO Friendly di Blogger atau Website :

Ada banyak tool atau cara cara mengecek kualitas template blog atau website yang perlu Anda ketahui sebelum anda mematenkan penggunaan blog.

Tool tersebut berfungsi untuk menguji struktur data template blog atau website anda apakah sudah layak digunakan sebagai website atau belum. jika struktur data template blog Anda masih memiliki kesalahan segera diperbaiki dan cek lagi. Jika sudah ada pertanda baik maka anda dapat menggunakan template tersebut.

Tool Tersebut adalah untuk menguji template blog anda apakah mobile friendly atau tidak, seperti yang di rekomendasikan oleh paman Google. Template yang baik itu adalah harus mobile friendly.

Tool tersebut adalah untuk menguci kecepatan pada loading template. Seperti yang dibilang oleh Google template blog mu yang bagus adalah memiliki kecepatan dari 80% hingga 90%. Hal ini akan menarik perhatian oleh pembaca karena cepat loadingnya dan mudah di operasikan. 

4. CHKM
Tool yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda para blogger. Karena tool tersebut akan berfungsi untuk menguji SEO atau tidaknya template pada blog anda dan tool ini juga akan memberi sebuah rekomendasi apa-apa saja yang harus di perbaiki pada template tersebut.

Tool tersebut adalah untuk menguji template agar kita bisa mengetehui muncul atau tidak gambar pada facebook. Hal ini juga perlu dilakukan karena pemilik blogger atau pemilik website membagikan web nya ke sosial media seperti Facebook. minimal si pembaca di Facebook akan tertarik untuk membuka link nya sehingga website anda akan mudah dibuka oleh orang lain di Facebook. Secara otomatis biasanya di sosial media lain juga akan muncul gambar seperti di Facebook.

Di situs Cek seo.com ini tidak jauh beda dengan situs chkme.com.Tetapi di situs juga memiliki kelebihan.  Kelebihannya dari situs ini adalah adanya nilai dari seperti domain authority, page authority Alexa rank dan nilai-nilai lainnya akan muncul seberapa bagus template blog anda.

Di situs ini kita bisa memilih bagian-bagian yang ingin kita cek.Disitus ini jika blog anda memiliki kesalahan pada blog anda.Nanti akan di kasih  cara untuk memperbaikinya. Kelebihan di situs ini adalah adanya tes SEO Friendly URL,tes server dan security,tes google analytics.

8. Cek Seo Friendly (mirip nomor 2)
Cek template blog anda di seksio friendly oleh Google. Hal ini bertujuan karena penggunaan smartphone sangat banyak daripada pengguna PC. Sehingga harga setiap blogger diharuskan mengecek apakah websitenya dapat dibuka melalui smartphone dan memiliki dan tampilan sesuai smartphone. Jika anda tidak menyesuaikan dengan tampilan smartphone maka pengunjung akan sedikit dari browser smartphone.

Kesimpulan dari penjelasan di atas cukup jelas bahwa bagi Anda yang menggunakan template gratis diperlukan untuk cek template blog. Hal ini bertujuan agar tidak adanya gangguan seperti virus berbahaya ya yang mengganggu nantinya di masa depan untuk website anda. Tidak sia-sia juga harga kerja keras anda untuk menulis hingga memiliki traffic atau visitor yang banyak.

Namun bagi Anda yang menggunakan template premium yang membeli template di berbagai website terpercaya biasanya sudah bagus tanpa harus mengecek script template blogger.

Baca Juga : 
Cara Mengaktifkan Tampilan Dashboard Blogspot Terbaru 2019
Demikian pembahasan mengenai "Tool Cara Cek Kelayakan Script Template Blogger untuk Dipakai di Website". Jika ada pertanyaan atau kendala saat menginstall dan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih
Komentar

Tampilkan

Terkini