-->

Iklan

Cara Scan KTP Menggunakan HP Android dengan Mudah Tidak Ribet

Sunday, October 13, 2019, October 13, 2019 WIB Last Updated 2020-05-20T04:44:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
SERBARENA - melakukan scanning KTP menggunakan HP Android saat ini kerap digunakan banyak orang. Selain mudah dioperasikan juga tidak membutuhkan ruang dan banyak waktu.  di sini saya disini saya menyediakan sebuah aplikasi yang terbaik dapat digunakan di hp Android dengan versi premium dan tanpa iklan.

Tidak dibutuhkan alat scanning tersendiri seperti printer dan juga komputer. Printer dan komputer tidak salah juga untuk ditinggalkan karena pada dasarnya kita masih membutuhkan sebuah komputer dan printer.

Komputer berguna untuk Anda yang ingin mengedit lebih detail tentang apa yang dibutuhkan dari hasil scanning KTP. kamu tidur juga dapat membuka hasil scanning lebih luas sehingga harga di pandang mata akan terasa lebih nyaman dari pada HP Android.

Printer juga sangat dibutuhkan dari scanning KTP. tanpa adanya printer anda tidak dapat mengirimkan data secara langsung bentuk lembaran kertas ke siapapun baik ke atasan anda. sehingga Anda tidak dapat menyalakan printer untuk ditinggalkan sehingga Anda harus menang memilih untuk scanning KTP.

di Android banyak aplikasi yang menyediakan untuk melakukan scanning KTP. Camscanner misalnya, disini saya menyediakan aplikasi isi secara premium dan anda dapat menggunakan fasilitas tersebut secara penuh atau lengkap. Tanpa iklan juga dapat membantu anda akan tanpa gangguan selamatkan dengan KTP.

Hasil scanning KTP Anda dapat merubahnya secara langsung ke format gambar PDF dan dokumen lainnya serta dapat dikirimkan langsung ke siapa pun seperti media sosial pada umumnya.

Pada saat Melakukan Scan Menggunakan HP Android dengan CamScanner :
  1. Tidak memakan banyak uang untuk biaya scan di jasa scanner
  2. Tidak capek pergi untuk datang ke lokasi scanner
  3. Tidak capek dan merepotkan untuk menghadapi perangkat yang besar salah satunya seperti komputer
  4. Simpel
  5. Mudah
  6. Fleksibel
  7. Bisa scan foto, kartu identitas dan barcode sekaligus
  8. Bisa langsung dikirim kemana saja menggunakan Android
  9. Dapat dicetak langsung menggunakan HP ke printer
  10. Dan lain-lain

Jika Anda belum pernah melakukan scan di HP Android maka silahkan baca tutorial atau cara melakukan Scanning di HP Android.

Cara Scan Dokumen Penting Menggunakan CamScanner di Android.

  1. Instal CamScanner melalui Google Play Store untuk Android atau AppStore untuk iPhone
  2. Jalankan aplikasi cam scanner tersebut. Disini anda dapat login atau sign up untuk masuk ke aplikasi tersebut. Anda juga dapat menyimpan file-file ke cloud yang dimiliki Cam scanner. Hal ini memudahkan Anda jika sewaktu-waktu nanti scan Anda hilang.
  3. Tap ikon kamera untuk melakukan scan KTP.
  4. Anda akan menemukan beberapa opsi yaitu batch mode dan single mode. Batch mode digunakan untuk menscan KTP lebih dari satu secara berurutan. Single mode yaitu penscan  KTP hanya satu dokumen saja. Anda dapat melakukan hal tersebut sesuai kebutuhan Anda karena sama saja kedua fitur tersebut.
  5. Selanjutnya setelah posisi subjek sudah pas. Ketuk ikon centang untuk memproses ke tahap berikutnya. Agar hasilnya lebih maksimal gunakan cahaya luar ruangan untuk melakukan scanning KTP. Jika anda melakukan scanning di dalam ruangan tidak ada salahnya juga namun akan lebih maksimal anda melakukan scanning KTP di luar ruangan. Ditambah lagi Anda menyalakan flash dari HP anda meskipun di luar ruangan.
  6. Sejajarkan garis potongan yang ada kepada Daris KTP yang ada.
  7. Kemudian atur rotasi dan area yang akan dipotong tepat di tepi dokumen.
  8. Anda juga dapat memilih warna kontras seperti Auto, Original, Lighten, Gray Mode, Magic Color, dan Hitam Putih. Pilih yang terbaik dan jelas. Anda juga dapat memindai semua teks untuk disalin, namun fitur ini hanya bisa untuk versi premium.
  9. Setelah semuanya selesai tap ikon centang, sampai di sini sudah selesai.
  10. Jika ingin mengubah berkas dari JPG menjadi PDF, cari folder dan dokumen selanjutnya tap ikon PDF. Tunggu prosesnya beberapa saat hingga selesai.
  11. Selesai Anda dapat melakukan scanning KTP dan menyimpannya ke PDF kemudian bisa dibagikan ke siapapun untuk dicetak.


Download Scannernya DISINI

Kesimpulan : cara cara melakukan scanning tidak harus melalui komputer atau perangkat lain. Cukup gunakan HP Android dengan aplikasi cam scanner versi premium untuk melakukan scanning KTP.

Demikian pembahasan mengenai Cara Scan KTP Menggunakan HP Android dengan Mudah Tidak Ribet. Jika ada pertanyaan atau kendala, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih.
Komentar

Tampilkan

Terkini