-->

Iklan

Cara Merubah Tampilan Instagram Menjadi Dark Mode atau Mode Gelap

Friday, October 11, 2019, October 11, 2019 WIB Last Updated 2021-11-01T07:28:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Cara Merubah Tampilan Instagram Menjadi Dark Mode atau Mode GelapSERBARENA . Yang sedang viral saat ini yaitu Instagram dengan mode gelap atau dark mode. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana caranya agar instagram bisa berubah menjadi warna gelap atau dark mode? Sangat mudah sekali caranya anda hanya membutuhkan beberapa tips atau cara agar instagram Anda bisa berubah menjadi mode gelap.

Sebelum beranjak mendalami tentang Instagram maka ketahui dulu ke berapa Fitur Dasar Yang Dimiliki Instagram :

  • * Tambahkan foto dan video ke cerita Anda yang hilang setelah 24 jam, dan menghidupkannya dengan alat kreatif yang menyenangkan.
  • * Pesan teman-teman Anda di Direct. Mulai percakapan yang menyenangkan tentang apa yang Anda lihat di Umpan dan Cerita.
  • * Posting foto dan video ke feed Anda yang ingin Anda tampilkan di profil Anda.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang memfokuskan pada media gambar dan video pendek. Semua orang dapat membukanya di manapun dan kapanpun.

Kenapa Harus Mode Gelap atau Dark Mode?

Baru-baru ini banyak aplikasi yang berubah menjadi warna gelap atau dark mode yang mulanya berwarna cerah. Dimulai dari jenis HP yang memiliki layar amoled hingga generasi terbarunya yang mendukung layar menjadi warna gelap total. Warna gelap tersebut memiliki daya tahan baterai menjadi semakin awet daripada mode cerah.

Jika HP anda masih menggunakan jenis layarnya IPS maka k-vit tour mode gelap tersebut masih belum sepenuhnya secara maksimal dapat digunakan. Itu hanya menggunakan tampilan warna hitam saja. di beberapa smartphone ada yang mendukung hal tersebut juga ada yang tidak mendukungnya alias tidak bisa mode gelap.

Maka dari itu itu banyak aplikasi yang mulai bermigrasi tampilan warnanya menjadi warna gelap.  Hal ini juga bertujuan agar pandangan mata Anda terhadap layar yang anda lihat menjadi lebih nyaman. Apalagi jika anda membuka Instagram pada saat malam hari atau minim cahaya.

Bukan berarti warna gelap itu harus memiliki nilai positif melainkan mode cerah sangat direkomendasikan jika anda membukanya di siang hari.

Bagaimana Caranya Agar HP Android Bisa Berubah Menjadi Mode Gelap atau Dark Mode?

Sebenarnya cara tersebut sangat mudah sekali tanpa harus memodifikasi atau melakukan banyak hal. Hal utama yang harus anda lakukan adalah memiliki HP Android yang berjenis layarnya AMOLED atau versi terbarunya. Karena yang didukung mode gelap adalah HP yang menggunakan jenis layar super AMOLED atau menggunakan Android versi 10.

jika Anda menggunakan HP yang berjenis layarnya dibawah AMOLED yaitu IPS maka mode gelap di Instagram masih belum dapat di rasakan. Namun ada beberapa cara yang perlu Anda ketahui untuk bisa Instagram di mode gelap menggunakan jenis layar IPS ke bawah.

Cara mengaktifkan atau merubah tampilan Instagram dari mode cerah menjadi mode gelap di Android :

* pastikan anda menggunakan HP Android layar super AMOLED atau ke atasnya dengan menggunakan Android system versi 10.
* Buka pengaturan Anda kemudian pilih menu tampilan
* Kemudian aktifkan atau nyalakan mode gelap atau dark mode
* Cara lainnya adalah biasanya ada di UI geser dari atas ke bawah
* Cari dan pilih lah ikon mode gelap

* Setelah sukses silahkan buka aplikasi Instagram anda
* Instagram Anda sudah siap menggunakan tampilan mode gelap atau warna hitam
* Jika tampilan masih berwarna cerah maka  pengaturan di Instagram jam jam kemudian pilih menu mode gelap
* Pengertian aktifkan atau nyalakan mode gelap
* Selesai

Cara merubah tampilan Instagram Menjadi mode gelap di Komputer / Whatsapp Web

Cukup mudah juga sebenarnya jika anda telah mengetahui triknya. Hal ini bergantung pada browser yang Anda gunakan. Anda dapat menggunakan browser chrome, Mozilla Firefox, Opera, safari, edge atau yang lainnya asalkan aplikasinya di update ke versi terbaru. Versi terbaru ini di semua browser komputer telah menyediakan fitur mode gelap juga seperti Android.

Saya beri contoh di aplikasi browser Google chrome saja karena mayoritas pengguna di sini adalah Google chrome. adapun caranya untuk membuka Instagram di browser dengan mode gelap adalah..

Buka menu 3 titik di sebelah pojok kanan atas kemudian aktifkan atau nyalakan mode gelap. jika sudah aktif dengan tampilan mode gelap silakan buka Instagram di browser dengan mengetik www.instagram.com. selesaikan selamat Anda dapat menggunakan Instagram mode gelap di mode komputer.

Menggunakan aplikasi Instagram mod

Cara lain yang yang sangat simpel dan mudah dan menjadikan alternatif lain adalah menggunakan aplikasi Instagram mod. Semua jenis smartphone Android dapat menginstal aplikasi Instagram mata gelap.

Kesini Anda tanpa melakukan apapun cukup dengan mendownload aplikasi link di bawah ini dan anda sudah dapat menggunakan Instagram versi gelap.


Fitur Instagram black mod
  • fitur Ikuti indikator (Anda akan melihat apakah seseorang mengikuti Anda) 
  • Anda dapat melihat gambar profil (Klik panjang) 
  • Anda dapat memperbesar gambar (Klik panjang) 
  • Fitur unduhan Mulai video secara otomatis dengan suara dan banyak lagi
  • TV Instagram Tag dan tempat yang sedang tren
  • Konten yang diperbarui secara dinamis memberi Anda pandangan waktu-nyata pada apa yang terjadi di sekitarnya - dan di seluruh dunia.
  • Jelajahi pilihan orang dan tempat yang dipilih langsung oleh Instagram.
  • Cari berdasarkan lokasi untuk menjelajahi tujuan liburan yang eksotis dan banyak lagi

Download Aplikasi Instagram Mod (Instagram Black Mod)

Demikian pembahasan mengenai Cara Merubah Tampilan Instagram Menjadi Dark Mode atau Mode Gelap. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala saat menginstall dan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih
Komentar

Tampilkan

Terkini