-->

Iklan

Cara Membuat dan Menulis Blog menggunakan HP Android

Monday, June 24, 2019, June 24, 2019 WIB Last Updated 2019-06-23T23:17:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Zaman semakin canggih kita akan dipermudahkan oleh teknologi dengan segenggam tangan. Kita bisa melakukan apa saja sesuai keinginan kita. Membuat blog misalnya. Kita tidak harus mencari komputer atau laptop untuk membuat blog. Cukup dengan HP Android kita sudah bisa melakukannya layaknya komputer.

Ketika kita membuat dan menulis blog menggunakan komputer kita disibukkan datang ke lokasi karena kalian tahu sendiri sebesar apa komputer itu kan. Lalu bagaimana kita pakai laptop? Cara kali ini makin cerdik karena bentuk laptop makin praktis untuk dibawa kemana-mana. Namun daya rasa masih merepotkan bagi saya karena masih cukup berat kita bawa dan masih harus membawa tas dan keluar mencari koneksi internet baik lewat kabel LAN atau wifi.

Dengan Smartphone Android yang bisa kita bawa kemana saja tanpa memikirkan benda sebesar komputer sama laptop. Memang terkesan kecil sih kita tidak bisa melihat dengan layar sebesar komputer dan laptop juga dengan keyboard yang minim. Namun apa kita ketika menulis dengan keyboard komputer bisa secepat kilat selesai dengan 10 jari dalam waktu singkat? Belum kita memikirkan ide dan gagasan dalam artikelnya. Kalo bagi kalian-kalian yang masih mengetiknya lama saran saya menggunakan HP Android saja untuk blogging.

Dengan HP Android  lebih efisien bagi saya karena pas di tangan juga pas di mata kita melihatnya. Bukan berarti saya tidak menyarankan membuat dan menukis blog jangan menggunakan komputer dan laptop yah. Ada plus minusnya kita menulis blog dengan komputer/laptop dan HP Android.

Lalu bagaimana caranya biar kita efisien menggunakan hp untuk membuat dan menulis blog dengan HP Android? Apa saja persiapannya? Tidak perlu pusing-pusing. Di komputer apa yang kita gunakan buat buka blog? Yah kita menggunakan aplikasi Chrome. Di Android sama saja kita bisa menggunakan chrome.

Cara membuat Blog dengan HP Android:

* Buka aplikasi Chrome kalian.
* Buka url nya www.blogger.com
* Login menggunakan akun Google kalian

Done. Waktunya kita menulis artikel atau isi blog

Cara menulis artikel Blog dengan HP Android: 

1. Gambar pensil adalah untuk memolai menulis artikel,setelah itu ada halaman kanvas untuk menulis dimana terdapat kolom.
* Judul post ,di isi dengan judul yang akan anda posting.
* Kontent Post tempat penulisan artikel .
* Label adalah tempat penulisan tag label post artikel.
2.keterangan nomor dua adalah logo untuk melakukan published artikel
3.Adalah jika artikel akan disimpan sebagai draft,belum siap published.

Cukup mudah dan simpel bukan? Jadi kita tidak perlu repot datang ke komputer dan mengambil laptop dengan membawa tas. Kalau ada HP Android yang memudahkan kita kenapa kita mencari yang merepotkan?

Disini saya sendiri juga menulis artikel blog menggunakan HP Android.

Saran saya untuk pembuatan blog pertama kali dan untuk mendesain tampilan blog kita gunakan komputer / laptop saja karena banyak koding-koding dan fitur yang hanya bisa dibuka melalui komputer / laptop.
Sedangkan sekedar untuk menulis artikel saja kita bisa gunakan HP Android.

Semangat ngeBlog pake HP Android
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+